Memang, tidak semua kantor memiliki tempat untuk berkumpul bersama, seperti cafe atau ruang serba guna. Meski tidak ada fasilitas seperti itu, Anda masih bisa membuat suasana lebih akrab di kantor. Suasana kantor atau setidaknya unit kerja yang hangat akan mampu meningkatkan produktivitas dan gairah kerja karyawan. berikut ini adalah beberapa tips membuat suasana kantor lebih akrab:
1. Adakan Arisan
Tidak hanya wanita yang suka dengan kegiatan ini. Para pria juga akan segera mendaftar diri jika jumlah yang ditawarkan cukup menggiurkan, karena itu usahakan agar semua ikut berpartisipasi agar kompak.
2. Buat Acara Outing Bersama
Biasanya di kantor Anda sudah sibuk dengan pekerjaan masing-masing, karena itu cobalah bertemu di luar kantor. Suasana yang santai dan nyaman dapat membuat hubungan antara teman kantor terjalin akrab. Acara outing bisa saja berwujud makan siang bersama, nonton bareng, family gathering atau out-bond.
3. Makan Siang Bersama
Luangkan waktu siang Anda hanya untuk makan, tapi usahakan agar Anda dan teman-teman bisa mengobrol ria, hindari pembicaraan yang melibatkan pekerjaan, cukup bicarakan hal-hal yang ringan saja seperti hobi atau film favorit.
4. Bawa Makanan.
Jika Anda memiliki rejeki lebih, tak ada salahnya mentraktir teman-teman Anda dengan membawa makanan. Tidak perlu yang repot atau berat, cukup misalnya kue, permen atau biskuit, yang penting suasana saat menikmatinya bersama-sama bukan.